Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PEP Asset 1 Rantau Field Terima Penghargaan Padmamitra Award

Loading...

ACEH TAMIANG – Pemerintah Provinsi Aceh pada Sabtu (7/12/2019) kemarin di Hotel Hermez Falace, Banda Aceh, memberikan Penghargaan Padmamitra kepada Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Asset 1 Rantau Field.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan PEP Asset 1 Rantau Field melakukan pembangunan kesejahteraan sosial diwilayah operasinya. Melalui Coorporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu dikatakan L&R Asistent Manager PEP Asset 1 Rantau Field, Pandi Prabudi kepada wartawan di Karang Baru. Dia menambahkan; Padmamitra Award adalah suatu penghargaan tertinggi pemerintah Aceh kepada perusahaan perusahaan di provinsi Aceh yang telah berkomitmen menjalankan pembangunan kesejahteraan sosial di lingkungan sekitar perusahaan.

Adpun tema padmamitra Award tahun ini adlaah ‘Sinergitas pemerintah dan dunia usaha dalam pembangunan kesejahteraan sosial’

Kata Pandi, Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini dinas sosial telah menyeleksi 27 perusahaan yang telah menjalankan CSR dan terpilih 13 perusahaan secara sustainable telah menjalankan Program CSR dengan baik.

Padmamitra adalah nama penghargaan tertinggi yang diberikan kepada badan usaha atau perusahaan yang telah melaksanakan praktek terbaik kegiatan CSR bidang kesejahteraan sosial.

Penghargaan Padmamitra adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Aceh yang diwakili oleh dinas sosial Aceh.

Sementraa Asisten 2 Pemerintah Aceh mewakili gubernur, Ahmad Dadek, menyampaikan bahwa perusahaan harus melakanaakan CSR, karena sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Namun CSR itu harus dilaksanakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan, jadi tidka hanya bersifat do look good, jadi CSR perusahaan harus bersifat pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat tidak bergantung pada perusahaan terus menerus, masyarakat disekitar peruahaaan harus mampu mandiri.

Sementara yang mewakili mewakili forum CSR Nasional, Amru Mahali menyampaikan bahwa, agar CSR dapat berhasil maka dibutuhkan antara lain; Komitmen dari top managemen untuk melkukan program CSR.

Lalu Sumber daya manusia yang fokus untuk kegiatan CSR, selanjutnya; Keuangan yang memadai untuk melaksanakan program CSR. Dengan CSR yang berhasil maka dpaat menjamin keberlangsungan bisnis perusahaan didaerah tersebut karena masyarakat telah merasa memiliki perusahaan.

Anugerah Padmamitra kepada pertamina EP diterima oleh Field Manager Totok Parafianto. Disela acara itu dia mengatakan bahwa pertamina Ep Rantau Field tetap berkomitmen untuk melanjutkan program CSR di lingkungan perusahaan.

Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan kearah yang lebih baik, berhasil guna dan tepat guna sebagai penerima manfaat CSR. Bahwa PEP Asset 1 Rantau Field akan tetap bersinergi dengan pemerintah baik di kabupaten maupun di propinsi. (Syawaluddin)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.