Terbit : 3 September, 2019 - Jam : 12:19

PEP Asset 1 Rantau Field Sabet Emas dan Perak Diajang PRIA 2019

Loading...

ACEH TAMIANG – Pertamina EP (PEP) Asset 1 Rantau Field sabet dua gelar Emas, kategori Corporate Social Responsibility (CSR) dan Laporan Berkelanjutan Perusahaan diajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019, demikian disampaikan Pandi Prabudi, L&R Asisten Manager PEP Rantau Field kepada nusantaraterkini.com, Selasa (3/9/2019) di ruang kerjanya tadi. 

PEP Asset 1 Rantau Field memiliki prestasi yang sangat baik, dalam tata kelola CSR dan Laporan, sehingga mampu menunjukkan performa gemilang di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, yang baru saja digelar. 

“Dari sembilan penghargaan yang diraih Pertamina di ajang tersebut, dua di antaranya adalah penghargaan emas terkait pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) dan satu emas dari laporan keberlanjutan perusahaan PEP Asset 1 Rantau Field”, jelas Pandi. 

Penghargaan emas untuk Pertamina EP di ajang PRIA 2019 diraih oleh Pertamina EP Asset 4 Poleng Field. Unit bisnis Pertamina EP yang berada di Gresik, Jawa Timur itu didapuk yang paling mempesona dalam Laporan Keberlanjutan atau Sustainability Report, yang banyak membahas soal pelaksanaan program tanggungjawab sosial dan lingkungan Pertamina EP di sekitar operasi Poleng Field.

Penghargaan serupa juga diraih oleh Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Unit bisnis Pertamina yang berada di Bekasi, Jawa Barat ini didapuk penghargaan emas untuk Program Program CSR Community Based Development. 

Satu lagi penghargaan emas diraih oleh Pertamina EP Asset 1 Rantau Field. Unit bisnis Pertamina EP di Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam ini dinilai paling memesona dalam materi “Pesona Tuntong Geliatkan Ujung Tamiang”.

Selain itu,  Pandi mengatakan; ada dua emas, Pertamina EP juga menyabet empat penghargaan perak. Penghargaan perak diraih untuk Annual Report PT Pertamina EP, Video Profil Pertamina EP Asset 1, Sustainability Report Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, dan Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 1 Lirik Field – Lirik One Stop Eco Edutainment.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP.

Kata Pandi, Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori. Jumlah entri PRIA 2019 mencapai 476 entri, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 363 entri.

“Penilaiannya dilakukan dengan cara non presentasi dan presentasi oleh total 15 juri yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Penjurian non presentasi dilakukan pada 22 dan 25 Februari 2019, sementara penjurian presentasi 4 – 6 Maret 2019”, pungkas Pandi. (Syawaluddin) 

 

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.