Penyuluh KB dan Bunga Desa Jatiroyom Pemalang, Siap Jadi Persit

Pemalang – Adalah Nona Siti Misbahati (23) tenaga kontrak BKKBPK (Badan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, berkomitmen andil membangun desanya sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, yaitu penyuluh program KB.

Dirinya merasa terpanggil berkarya seperti ayahnya, Yasin (54) Kasi Pelayanan Desa, warga Rt/Rw. 01 Dusun Kebaderan Desa Jatiroyom (desa sasaran TMMD Reguler 104 Pemalang), untuk mengedukasi masyarakat desanya saat kegiatan non fisik TMMD nantinya. Pasalnya, capaian program KKBPK tidak terlepas dari tenaga penggerak atau ujung tombak yang diandalkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota telah diberikan kewenangan untuk mendayagunakan tenaga penyuluh KKBPK, sejak Januari 2018 lalu sebanyak 15.131 penyuluh dan petugas KB lapangan yang berstatus PNS telah resmi bergabung menjadi bagian dari BKKBN, dan saat ini sudah mulai bergerak untuk mengelola dan melaksanakan program dan kegiatan KKBPK di lini lapangan. Tentunya tenaga tambahannya adalah tenaga kontrak KKBPK seperti gadis tersebut.

Nona panggilan akrab putri sulung Yasin dan Sumiyati (45), juga merupakan bunga desa setempat dan mempunyai adik bernama Ela Khairunnisa (10). Saat ditanya Serda Tolani, anggota pencari dokumentasi kegiatan TMMD lapangan terkait menjadi keluarga besar TNI, ia menyatakan siap jika berjodoh dengan salah satu anggota Satgas TMMD tentunya yang masih lajang.   

Sementara sang ayah berharap, putrinya mendapatkan calon suami TNI untuk menggantikan perannya dalam memimpin warganya kelak setelah purna tugas. “Saya yakin sekali, anggota TNI memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin serta menggerakkan warga seperti yang saat ini mereka lakukan di Jatiroyom, membangun desa,” ungkap Yasin. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.