Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Penyiraman Jalan Beton Hasil TMMD Reguler Banyumas ke Curug Nangga, Terus Dilakukan Masyarakat

Loading...

Banyumas – Rasa memiliki masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terhadap hasil pembangunan infrastruktur jalan beton 1,8 kilometer melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, begitu tinggi.

Terlihat Sahud (40), warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Petahunan, rutin menyiram jalan beton selebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu, baik pagi maupun sore. Minggu (2/8/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, proses pengeringan jalan hasil TMMD itu akan berjalan lebih baik lagi jika ditunjang penyiraman yang cukup selain panas matahari.

“Tidak usah diragukan lagi kepedulian warga Petahunan untuk merawat jalan hasil TMMD. Itu karena mereka ikut membangunnya baik siang maupun saat lembur malam,” ungkapnya.

Penyiraman yang dilakukan itu untuk mencegah timbulnya retakan rambut pada jalan beton, jika dilakukan minimal satu minggu setelah jalan jadi.

“Kualitas jalan beton TMMD akan padat sempurna karena masyarakat ikut menjaganya. Saya bersama perangkat desa juga terus menghimbau warga khususnya Dukuh Semingkir, agar membantu penyiraman jalan semampunya, terutama di depan rumahnya masing-masing,” imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, jalan beton yang dibangun sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu, belum diperbolehkan dilalui kendaraan beroda empat.

“Untuk jalan beton, dapat digunakan kendaraan roda empat, sebaiknya minimal satu bulan,” tegasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.