Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Penyempurnaan Rumah Layak Huni Program TMMD Reguler Pekalongan Terus Dilakukan

Loading...

Pekalongan – Pekerjaan finishing rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di rumah milik Wiwik Sri Sugiarti (35), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, terus dilakukan di sisa waktu pelaksanaan TMMD Reguler yang akan ditutup lima hari lagi.

Tampak kesibukan mereka melakukan plesterisasi dinding dalam dan luar rumah. Sertu Fatoni bertugas di bagian dalam, sementara Sertu Bambang di bagian samping luar. Mereka dilayani oleh Sertu Rohani dan Sertu Sutrisno.

Disampaikan Sertu Sutrisno, Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, bahwa plesterisasi untuk merampungkan rumah yang berukuran 5 x 7 meter itu ditargetkan selesai dalam satu hari kedepan, karena akan dilanjutkan dengan pengacian

“Saya selaku Babinsa setempat juga ikut membantu pekerjaan rekan Satgas TMMD. Plester dinding rumah Ibu Wiwik harus segera selesai karena pekerjaan selanjutnya adalah pengacian, plamir, dan pengecatan dinding dengan kombinasi warna hijau tua dan hijau daun,” bebernya, Jumat (10/4/2020).

Ditambahkannya, sementara untuk pekerjaan merapikan material bangunan yang tercecer sudah mulai dilakukan sehingga tidak membebani pemilik rumah nantinya untuk membersihkan.

“Kita juga sudah nyicil merapikan material bangunan. Untuk yang masih bisa dipakai bagi pemilik rumah kita kumpulkan menjadi satu, sedangkan yang tidak terpakai lagi kita ditimbun pada tanah yang rendah,” imbuhnya.

Sementara untuk kayu, juga dikumpulkan sehingga dapat dipakai untuk membangun kandang maupun sebagai kayu bakar. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.