Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Penyemprotan Disinfektan, Dihadiri Pejabat Eslon ll, Terkesan Hanya Mengeluarkan SPPD di Dalam Wilayah Sendiri

Loading...

OKU Selatan, Nusantara terkini.com- Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dalam rangka menghadapi Tatanan kehidupan baru ( New normal), kembali melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Virus corona, dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa lokasi pusat pembelanjaan sebagai sumber perekonomian dan keramaian bagi masyarakat.

Sebelumnya, telah dilaksanakan penyemprotan Disinfektan di Pasar Saka – Selabung, yang dipimpin langsung dari Sekretaris Daerah ( Sekda), kemudian dilanjutkan penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional Simpang Sender kecamatan Buay pematang ribu ranau tengah ( PBRT), dipimpin langsung Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

lalu kemudian, di Pasar Tradisional kecamatan Simpang, dipimpin langsung Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan terakhir di Pasar Kecamatan Banding Agung Tampa dihadiri pejabat eslon ll dan kepala Sekretariat gugus tugas, hanya diwakili dari Kepala dinas Koprindag beserta perwakilan dari Tim kerja lainya. Jum’at (10/07/2020)

Namun kali ini kegiatan penyemprotan tanpa dihadiri sama sekali oleh kepala Sekretariat Gugus Tugas, Dony Agusta., SKM., MM., atau perwakilan dari pihak BPBD. Kegiatan penyemprotan hanya dihadiri Kadin koperindag dan Camat Banding Agung. Sementara, dari pihak terkait lainya seperti Kadin Lingkungan Hidup, Kadinkes, Kadin kominfo masing-masing mengirim utusan atau jajarannya.

Camat Banding Agung Devi Ansori, S.E mengatakan, tujuan dari penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan terkhusus di kecamatan Banding Agung.

Kegiatan ini, adalah salah satu usaha dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, terutama di Kecamatan Banding Agung terkhusus di tempat-tempat umum seperti pasar dan area wisata danau ranau.

Dihimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, dan pengunjung Danau Ranau agar tetap melakukan pola hidup sehat dan terus waspada terhadap penyebaran Virus Corona.

” Meski saat ini kabupaten OKU Selatan dalam kondisi zona hijau namun masyarakat harus tetap melakukan pola hidup sehat, serta mematuhi protokol kesehatan. Apa lagi sebentar lagi memasuki hari Raya Idul Adha, ” jelasnya.

Salah satu masyarakat, Pemerhati kebijakan pemerintah sangat menyayangkan, kegiatan yang dilakukan gugus tugas ini. Semestinya, tidak lah harus melibatkan Jajaran pejabat eslon ll yang hanya terkesan melaksanakan kegiatan Seremonial saja.

” Kan bisa dilaksanakan, dari pihak kecamatan, yang tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Seperti, biaya Surat perintah perjalanan dinas ( SPPD) di dalam wilayah sendiri bagi para Pejabat eslon ll tersebut, ” Ungkapnya.(Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.