Penyelundupan Ganja Melalui Jalur Laut Berhasil Digagalkan TNI AL

Nusantara Terkini.Com, Jayapura-Penyelundupan 2 Kg ganja terdiri dari 24 bungkus berukuran besar melalui jalur laut asal Negara Papua New Guinea (PNG) berhasil digagalkan Posal Skow Sae Lantamal X, Selasa (5/6/2018).

Ganja tersebut dibawa oleh  masing-masing AR (21), NP, (33), RT (38) asal Vanimo negara PNG dan BF (28) WNI beralamat di Pasar Hamadi Jayapura.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, M.M. Rabu ,(6/6/2018) menjelaskan penangkapan bermula pada saat informasi dari intelijen Lantamal X kepada Posal Skow Sae bahwa ada Speed boat akan melintas dari PNG menuju Jayapura yang diperkirakan membawa Ganja dan buah pinang.

“Tim Posal Skow Sae dengan Komandan Pos Kapten Marinir Husen lalu melakukan penangkapan dan pemeriksaan 1 Speed boat berwarna putih yang melintas di perairan Skow Sae. Nah, dari hasil pemeriksaan di amankan sebuah speed boat beserta 4 orang tersangka terdiri dari 1 WNI  dan 3 warga PNG dengan membawa barang berupa Ganja sebanyak 2 kg siap edar dan 34 karung Pinang,” jelasnya.

Menurut keterangan tersangka, barang haram ini dibawa dari Vanimo PNG dan akan dijual di Jayapura.

Selanjutnya barang bukti beserta tersangka dibawa ke Lantamal X dengan menggunakan 1 unit mobil Pomal, 1 unit mobil Tim Intel dan 1 unit mobil pribadi menuju Mako Lantamal X untuk dilakukan pendalaman terhadap para tersangka.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi, M.M. menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas keberhasilan Tim Posal Skow Sae dalam penangkapan tersebut, dengan koordinasi yang baik antara Tim Intelijen dan Posal maka tersangka penyelundupan bisa digagalkan.

Untuk proses selanjutnya tersangka diserahkan kepada pihak Kepolisian Resort Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut. (FN)

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ganja Di Papua

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.