Penyelenggaraan Vaksinasi Massal Pemkot Gandeng TNI dan Polri

Tangerang,Nusantaraterkini.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan bekerjasama dengan unsur TNI dan juga Polri untuk semakin meningkatkan jumlah vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkot akan membagi peran dengan TNI Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kepada warga Kota Tangerang, sebagai upaya untuk mencapai target 15ribu vaksinasi dalam satu hari.

“Pemkot akan menyasar ke masyarakat mulai dari tingkat RW, dimulai dari RW dengan status zona merah menuju yang zona kuning,”

“Kemudian TNI Polri akan didukung oleh rumah sakit untuk menggelar vaksinasi di titik – titik keramaian,” ujar Wali Kota saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/6).

“Seperti misalnya pasar dan jalan jalan protokol,” imbuhnya.

Dengan demikian, lanjut Arief, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dapat lebih tepat sasaran sehingga target 70% masyarakat Kota Tangerang sudah divaksinasi dapat tercapai.

“Dalam rangka untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” harap Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang tengah memaksimalkan peran 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan hampir setiap hari, bergantung pada jumlah vaksin yang tersedia,” tutup Kadinkes.

Sebagai informasi, menurut data per tanggal 16 Juni 2021 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi dosis 1 kepada sebanyak 176.692 jiwa dan vaksinasi dosis 2 kepada 110.537 jiwa warga Kota Tangerang.

Kota Tangerang Kamis 17/6/2021
Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.