Penyebab Keracunan Massal di Pesta Pernikahan, Masih Menunggu Hasil Laboratorium

NusantaraTerkini.Com, – Setelah mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan ratusan tamu undangan di pesta pernikahan warga Jalan Basuki Rahmat RT 8, Kelurahan Pondok Belakang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyampaikan, dibutuhkan waktu 3 sampai 5 hari untuk mendapatkan hasil laboratorium.

“Karena kuman-kuman dimakanan tersebut harus ditumbuhkan terlebih dahulu. Namun hingga saat ini kepastian penyebab keracunan masih dalam pemeriksaan,” kata Susilawaty, Rabu (18/4/18).

Baca Juga: Keracunan Usai Santap Makanan Di Pesta, Begini Kata Nurlela!

Pantauan NusantaraTerkini.Com dilapangan, hingga kini korban yang diduga keracunan terus bertambah. Selain itu, untuk diketahui, akibat kejadian itu ada salah satu korban yang koma dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Harapan kita dalam satu atau dua hari ini tidak ada tambahan, semua bisa berjalan normal sepert biasa. Kita juga tidak menghendaki, pekerjaan kita banyak juga yang lain. Tapi ini sudah KLB, kedaruratan jadi kita harus menolong jangan sampai ada kematian,” ungkapnya.

Ditambahkan Susilawaty, dirinya menghimbau agar masyarakat untuk lebih memperhatikan proses memasak dan tidak lupa untuk memanasi kembali makanan yang sudah berhari-hari. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.