Penyaluran Alat Memasak Berbasis Listrik (ABL) / Rice Cooker Kepada Masyarakat Penerima Manfaat di Kabupaten Lebong

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan sejumlah 274 unit Alat Memasak Berbasis Listrik (ABL)/ rice cooker kepada masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Lebong. Acara yang bertempat di Kantor Pos Muara Aman ini dipimpin oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, ST, M.Si, sekaligus mewakili Gubernur Bengkulu pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

Penyaluran ABL kepada masyarakat kurang mampu ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Wilayah Provinsi Bengkulu, Danramil, Kapolsek Muara Aman, perwakilan PT. PLN, sekretaris BAPPEDA Lebong, Lurah, dan sejumlah Camat dan Kepala Desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensuksesan penyaluran bantuan pemerintah Provinsi Bengkulu ini terutana kepada PT Pos Muara Aman yang telah memfasilitasi tempat dan pengiriman rice cooker, PT PLN yang telah membantu validasi data yang dikirimkan oleh Kepala BAPPEDA Lebong dari usulan para Kepala Desa terkait data masyarakat calon penerima manfaat.

Apresiasi khusus beliau sampaikan kepada sejumlah kepala desa yang telah secara aktif mengusulkan dan menyambut bantuan ABL bagi warga mereka yang kurang mampu.

Sebanyak 274 rice cooker dibagikan kepada para penerima yang berasal dari 12 desa secara cuma-cuma. Donni menghimbau agar ke depan para kepala desa lebih proaktif mengusulkan dan menyambut bantuan sejenis ini dari pemerintah supaya dampak positifnya dapat dirasakan secara merata ke seluruh masyarakat desa di Kabupaten Lebong yang layak menerimanya.

Sebelum membagikan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di hadapan Forkopimda Kabupaten Lebong dan seluruh hadirin, Kepala Dinas mengatakan harapannya agar semoga bantuan rice cooker ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Beliau juga menyinggung bahwa selain rice cooker, ESDM selaku dinas teknis juga mengelola program bantuan listrik gratis bagi masyakarat kurang mampu. Pihak desa atau masyarakat dapat membantu pemerintah mendata dan mengusulkan nama para calon penerima selama mereka memenuhi kriteria yang tentu saja merupakan masyarakat yang memang kurang mampu secara ekonomi dan di lingkungan sekitarnya sudah terpasang jaringan listik.[ ESDM Provinsi Bengkulu]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.