Penutupan TMMD Reguler ke-120 di Banjarnegara Dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana

Banjarnegara – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berlangsung meriah dengan kehadiran Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Dali Jamaluddin. Ia didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara, Ny. Diah Teguh Prasetyanto. Jumat (07/06/24).

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan TMMD yang telah berlangsung selama beberapa waktu, bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Desa Sijenggung. Kehadiran kedua tokoh Persit ini menjadi simbol dukungan penuh dari keluarga besar TNI terhadap program pembangunan yang digagas oleh TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Dali Jamaluddin menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam TMMD Reguler ke-120. “Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para prajurit TNI bersama masyarakat dalam membangun desa ini. Semoga hasil dari program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Sijenggung,” ujarnya.

Sementara itu, Ny. Diah Teguh Prasetyanto juga menambahkan bahwa keterlibatan Persit dalam kegiatan ini adalah bentuk nyata dukungan moral bagi para prajurit dan masyarakat. “Kami selalu mendukung setiap langkah yang diambil oleh para prajurit untuk membantu masyarakat. Kehadiran kami di sini adalah wujud kepedulian dan semangat kebersamaan,” katanya.

Penutupan TMMD ini tidak hanya diisi dengan seremonial formal, tetapi juga berbagai penampilan kesenian yang melibatkan warga desa dan para prajurit TNI. Antusiasme warga terlihat jelas saat menyaksikan berbagai atraksi yang disuguhkan, menambah semarak suasana acara.

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke-120, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam TMMD ini. Keberhasilan program ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat,” ungkapnya.

Program TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung mencakup berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Penutupan TMMD ini menjadi momen penting untuk merayakan hasil kerja bersama serta menguatkan semangat gotong royong yang telah terjalin. “Kami berharap hasil dari TMMD ini dapat terus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga membawa manfaat jangka panjang bagi Desa Sijenggung,” tambah Ny. Dali Jamaluddin.

Dengan berakhirnya kegiatan TMMD Reguler ke-120 ini, diharapkan masyarakat Desa Sijenggung dapat merasakan langsung dampak positif dari berbagai pembangunan yang telah dilakukan. Keberhasilan program ini juga menjadi motivasi bagi TNI dan masyarakat untuk terus bekerja sama dalam berbagai program pembangunan di masa mendatang.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.