Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Penjual Madu Menuju Parlemen

NusantaraTerkini.Com, Padangsidimpuan – Inong Trisna (42) disapa akrab Inong penjual madu di Kota Padangsidimpuan yang beralamat di Jalan SM. Raja, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan, terdaptar sebagai caleg dari Partai PDI.Perjuangan, nomor urut 3 dari dapil III Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Dikatakan Inong, keinginan hatinya melangkah menuju parlemen sudah lama ia pendam, baru di tahun 2018 cita-citanya itu kesampaian, dirinya telah masuk dalam Daptar Calon Tetap( DCT) sebagai caleg dalam pileg tahun 2019.

Dengan berbekal pengalaman sebagai pedagang, Inong berpendapat, pedagang dan legislator memiliki kesamaan yaitu sebagai pelayan.

“Kedua-duanya tidak jauh beda. Sebagai pelayan. Yang satu pelayan bagi pelanggannya dan yang satunya lagi pelayan bagi rakyat,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

“Saya juga kan pedagang madu, tentunya sudah kita tahu madu selain manis juga bermanfaat. Begitu juga sebagi anggota legislatif jangan hanya bermanis janji tapi tidak ada manfaatnya,” tambahnya.

Jika terwujud melenggang di parlemen, Inong berkeinginan ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki usaha di dapilnya, ia akan membuat ibu-ibu tersebut memiliki usaha sendiri.

“Janji saya bukan membuka lapangan kerja apa lagi buat ibu-ibu. Insya Allah jika saya diberikan amanah oleh masyarakat. Saya akan membuat ibu-ibu di konstituen saya, memiliki usahanya sendiri walaupun itu usaha kecil-kecilan atau hanya industri rumah tangga. Saya akan berbagi ilmu usaha apa yang akan menjadi prospek di pasaran, tentunya saya juga akan bantu memasarkannya,” kata pemilik Rumah Madu ini.

Untuk saat ini dikatakan Inong, ia sudah mulai turun bertatap muka langsung di dapilnya. Dan ia mengaku banyak mendapat dukungan dari masyarakat dan siap memenangkannya pada 17 April nanti. Di tempat usahanya ini selain madu, ia juga menyajikan minuman kesehatan lainnya seperti jamu,” Mohon doa dan dukungannya agar cita-cita saya terwujud,” ujarnya mengakhiri. (Idham Siregar).

Rekomendasi
Comments
Loading...