Penjual Gas Elpiji Jatiroyom Pemalang Haus Pembangun

Pemalang – Pembangunan jalan yang sedang dilakukan TNI gabungan, dinas terkait, segenap elemen di Kecamatan Bodeh serta warga masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih Kecamatan Bodeh, akan menjadi sarana transportasi ekonomi, pendidikan dan kesehatan pendekat dua desa.

TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang sedang membangun jalan tembus Jatiroyom-Parunggalih selebar 2,5 meter dengan Makadam 805 meter dan rabat beton 919,5 meter. Selain itu 1 unit Jembatan Limpas Kali Bacin di Bukit Maribaya petak 104 areal Hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, juga dibangun dengan panjang 20 meter lebar 3,5 meter dengan 15 lubang gorong-gorong (titik 340 meter dari nol Makadam).

Efisiensi, inilah yang akan dirasakan para pelaku usaha kecil yang salah satunya adalah Hasan (27) kaos putih, penjual gas elpiji asal Dusun Kaliwadas Rt. 04 Rw. 02 Desa Jatiroyom dan karyawannya, Raudi (18). Pengeluaran untuk menempuh jarak yang dulunya 19 kilometer 45 menit akan menghemat BBM dengan menempuh jarak baru 4 kilometer 10-15 menit, melintasi jalan hutan yang sedang dibangun tersebut.

Saat dimintai tanggapan oleh Serda Tolani, anggota Tim Jurnalis TMMD Kodim, di samping Bendungan Kaliwadas, Hasan menyatakan terlibat bersama warga lainnya dalam membantu TNI mengeraskan jalan dan membangun jembatan maupun sarana pendukungnya (3 titik talud, 3 unit riol, 2 titik pemasangan bronjong dan penggalian drainase Makadam).

“Terima kasih Pak TNI dan Pak Bupati Pemalang, jalan ini akan membawa perubahan luar biasa pada nasib kami. Cuman kalau boleh saya usul, jalan Makadam lama dari Jembatan Kali Maribaya ke arah Desa Parunggalih untuk di aspal, karena mulai rusak cukup parah,” pungkasnya bersiap mengantar tabung ke Parunggalih. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.