Penguncian Makadam Jatimulya Tegal, Terus Dilakukan

Tegal – Di pekan ketiga dari empat pekan yang dijadwalkan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, yang dilaksanakan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jateng, saat ini masih difokuskan dalam pekerjaan makadam. Sabtu (27/7/2019).

Overall, progres makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter adalah 75 %. Tampak anggota Satgas TMMD dan masyarakat, terus menggelar pasir dan split batu guna mengunci makadam sebelum dimampatkan oleh stoom/wales.

Dijelaskan perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Infanteri Shokib Setiadi, bahwa pekerjaan pengerasan makadam masih menjadi skala prioritas, sehingga diharapkan sebelum penutupan TMMD (8/8) mendatang, sasaran utama TMMD ini selesai.

“Prioritas saat ini adalah makadam dengan progres diatas 75 persen. Diharapkan hari Minggu (28/7) progres meningkat menjadi 80 persen sehingga tenaga akan kami bagi untuk mengerjakan rehab RTLH mulai Senin (29/7) ini,” jelasnya.

Diketahui, untuk sasaran tambahan TMMD yang akan dikerjakan yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 10 unit tersebar di Jatimulya, dengan sumber pendanaan utama dari CSR Bank BRI. Sementara 5 unit RTLH yang dikerjakan gelombang pertama sudah menjadi Rumah Layak Huni (RLH) dengan bantuan CSR Bank BNI. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.