Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Simalungun

Loading...

Simalungun, Nusantaraterkini.Com – Pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun diadakan di Desa Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa (05/02/2019).

Sebelum acara pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun diresmikan, terlebih dahulu diawali pembacaan ayat suci al-qur’an yang di bawakan oleh Aseh Suprapti dari Karang Rejo.

Pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun resmi dikukuhan dan pemberian kartu anggota bagi yang sudah mendaftar.

Acara pengukuhan ini resmi dibuka oleh Suriawan SH, ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, susunan pengurus Majelis Taklim Muslimah Pancasila yaitu, Emillia selaku ketua Majelis Taklim Muslimah Pancasila, Neni Widia selaku wakil ketua, Kamijem selaku Sekertaris, Suyadiyati dan Sumiliyah sebagai bendahara dan seluruh anggota berjumlah sekitar 150 orang.

Kepala Desa Karang Sari Wito Sembodo mengatakan sangat banga dan turut merasa terhormat atas pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila yang di adakan di desanya. “Harapan saya semoga kedepanya setelah diadakan Pengukuhan, Majelis Taklim Pemuda Pancasila lebih maju dan lebih eksis lagi, dan bisa berguna bagi kita dan orang lain,” ucapnya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Simalungun mengatakan, mudah-mudahan setelah dikukuhkannya Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun bisa menjadi lebih baik dan lebih bertambah lagi anggota nya. “Harapan saya dan harapan kami seluruh pengurus jajaran Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, agar Majelis Taklim Muslimah Pancasila tetap melakukan kegiatan rutin pengajian dan kedepannya nanti kita bisa membuat kegiatan yang positif dan berguna bagi yang membutuhkan, seperti memberikan bantuan kepada anak-anak kita yaitu anak-anak yatim dan juga pakir miskin, dan nanti kedepannya kita juga akan membuat Majelis Taklim bapak-bapak di seluruh Kabupaten Simalungun,” ucap nya.

Emillia selaku ketua Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun mengatakan selamat buat ibu-ibu Majelis Taklim Muslimah Pancasila kabupaten Simalungun, atas terlaksana nya pengukuhkan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun. “Semoga kedepan nya Majelis Taklim ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bagi orang lain, nantinya pengajian Majelis Taklim Muslimah Pancasila akan kita lakukan 2 (dua) bulan sekali, dan pengajian Majelis Taklim Muslimah Pancasila akan kita adakan secara bergantian di setiap kecamatan yang berada di kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Suhadi SH.,MM selaku Penasehat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat atas terlaksanakannya pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila Kabupaten Simalungun yang diketuai oleh Emillia.

“Semoga Majelis Taklim Muslimah Pancasila bisa berguna bagi kita dan bagi orang lain, semoga pengajian yang akan dilakukan dua bulan sekali bisa berguna bagi orang lain dan semoga atas dilakukan pengajian itu, bisa terjalin silahtuhrahmi yang baik,” ucapnya.

Acara di lajutkan dengan Tausiyah yang di bawakan oleh pengurus MPC PP Kabupaten Simalungun Ustadz Drs Asy’ari Sitompul, dan diakhiri dengan Do’a yang dipimpin oleh Rustam Siregar.

Pantauan Reporter di lokasi, dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, jajaran Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, ketua-ketua PAC Pemuda Pancasila, dalam kegiatan pengukuhan Majelis Taklim Muslimah Pancasila ini di hadiri 358 orang, sesuai daftar yang ada di buku hadir. (Adi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.