Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengujian Kendaraan Bermotor Belum Berfungsi, Uji Kir Di Sekadau Terpaksa ke Sanggau

Loading...

Sekadau – Kepala Dinas Perhubungan Sekadau AB. Yasin tidak menampik kondisi terkini belum berfungsinya pengujian kir bagi kendaraan bermotor. Gedung uji kir diakuinya telah selesai dibangun beberapa tahun lalu.

“Sudah ada 6 (enam) tahun selesai dibangun gedung uji kir, namun hingga kini belum operasi, memang untuk melengkapi peralatan, Dinas Perhubungan melakukan secara bertahap” katanya pada Kamis (16/7/2020) ditemui di Sekadau.

Konsekuensi belum beroperasinya uji kir di Sekadau dikatakannya , seluruh uji kir kendaraan bermotor masih menumpang ke kabupaten Sanggau .Dari Dinas dikatakan terus berupaya secepatnya memfungsikan uji kir.

“Bulan April 2020 sudah direncanakan mengoperasikannya , namun situasi saat ini terkendala , Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah 15 Kalbar sudah disurati terkait hal ini  , surat permohonan pengujian kalibrasi seluruh peralatan juga telah diajukan ke Kementerian ” katanya.

Menurutnya, hasil uji kalibrasi tersebut sangat menentukan layak tidaknya uji kir kendaraan beroperasi.

” Apabila kelak uji kalibrasi terkendala , pemilik kenderaan di kecamatan Belitang Hulu, Belitang diperbolehkan uji kir ke kabupaten Sintang, mengingat lebih dekat dibanding ke Sanggau” tutupnya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.