Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

PengProv PTMSI Jatim Periode 2020-2024, Resmi Dilantik

Loading...

SURABAYA – Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Jawa Timur (Jatim) masa bakti 2020-2024 telah resmi dilantik.Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan (SK) nomor 12/SK/PP.PTMSI/PP.11/2019 tentang Pengukuhan Caretaker Pengurus Provinsi PTMSI Jatim tertanggal 11 November 2019.

Pelantikan dan pengukuhan
dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP (Pengurus Pusat) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Komjen.Pol (Purn) Drs Oegroseno, Sh dan pelaksanaan pelantikan dipimpin oleh Sekretaris PTMSI Provinsi Jatim, Edi Rachmat di Villa Jade, Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Rabu (12/2/2020).

Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno mengatakan bahwa PP PTMSI tidak akan berhenti untuk terus melakukan pembinaan sampai tingkat bawah dengan kondisi dan situasi apapun.

“Sesuai amanah undang-undang nomor 3 tahun 2005 dan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007 sudah ditentukan bahwa induk organisasi olahraga wajib ataupun dapat membentuk kepengurusan provinsi sampai kabupaten/Kota. Jadi kami terus bertekad terus akan melakukan sampai tingkat bawah,” katanya.

Lebih lanjut Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat melakukan pembinaan pada atlet yang tidak hanya berprestasi dalan kancah regional dan nasional saja, namun dapat meraih prestasi di tingkat internasional. Menurutnya sebagaimana diketahui bersama bahwasanya Jawa Timur merupakan gudang atlet olahraga tenis meja ini.

“Saya berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan sehingga atlet-atletnya mampu memperdengarkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan Sang Merah Putih di kejuaraan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tony Hartanto mengatakan bahwa setelah dikukuhkannya PTMSI Jatim ini. Langkah awal adalah PTMSI Jatim lebih aktif dalam kegiatan pembinaan tenismeja yang dititik beratkan pada atlet usia muda sekaligus konsolidasi ke Kabupaten/Kota Di Jatim.

“Kita berharap agar dapat melakukan kerja sama dengan pengurus tenis meja kabupaten/kota dan klub-klub tenis meja yang melakukan pembinaan atlet, sehingga semua stakeholder bisa berjalan dengan baik. Karena kalau tidak ada pembinaan yang baik tentu saja bakal menghambat pembinaan atlet yang berprestasi,” katanya.

Ia berpesan pada pengurus, pelatih dan seluruh atlet di Jatim agar mempersiapkan diri untuk menyambut event tahunan Asean yang akan diadakan beberapa bulan kedepan.

“Pada kesempatan yang baik ini kami instruksikan kepada para pengurus, pelatih dan seluruh atlet untuk mempersiapkan diri dari sekarang dalam perhelatan event tenis meja Asean yang akan diadakan Di Vietnam antara bulan April-Mei 2020,” tukasnya.

Disisi lain, Sekretaris PTMSI Jatim, Edi Rachmat mengatakan bahwa dengan dibentuknya kepengurusan PTMSI Jatim ini, dapat mempersatukan dan mempererat tokoh-tokoh, pecinta tenis meja di Jatim

“Alhamdulilah, untuk struktural organisasi PTMSI Jatim ini selesai walaupun waktu yang kami miliki sempit, Ini dikarenakan para jajaran pengurus sangat peduli akan dunia pertenis mejaan di Jatim,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Dengan dibentuknya kepengurusan PTMSI Jatim ini juga menjadi semangat dan energi tersendiri, hingga muncul program-program yang akan dilakukan.

“Agar regenerasi atlet ini tidak putus, Nanti, kami sediakan sekolah, pelatih, sarana prasarana dan rekrutmen. Dan pembinaan ini kami mulai dari nol. Tapi kami sangat optimis. Karena,Dalam olahraga pasti butuh pembibitan sehingga akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Jatim dan Indonesia di Dunia internasional,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang sosok ketua umum PTMSI Jatim saat ini, Politisi asal Hanura ini yakin dan percaya jika seorang Tony Hartanto memiliki potensi untuk memajukan tenis meja Jawa Timur menuju tingkat nasional maupun internasional.

“Komitmen Toni untuk memajukan tenis meja di Jatim cukup tinggi, dia tidak segan-segan mengeluarkan dana pribadi. Pengurus seperti inilah yang kita harapkan untuk menghidupi sistem pembinaan olahraga khususnya tenis meja. Jadi pengurus itu selain hobi, juga memiliki kemampuan finansial, butuh pengorbanan, khususnya perihal dana. Karena dukungan dana dari pemerintah walaupun ada tapi kecil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Berikut susunan Kepengurusan PTMSI Jawa Timur periode 2020-2024 sebagai berikut.

Ketua Umum :
Tony Hartanto
Wakil Ketua :
Kolonel Marinir Sumanto SH.
Sekretaris :
R Edi Rachmat SE,MM.
Siswantik
Ketua Harian :
Kolonel Marinir Sumanto SH.
Bendahara :
Didik Sugondo.
Bidang Organisasi dan Hukum : Desianto.
Harry.
Aldo.
Bidang Prestasi dan Pembinaan :
Dr Loky
Boris.
Heru Immama murianto.
Bidang pertandingan dan wasit :
Budiono.
B Rubo Prasojo.
Muh sabik Irwan H.
Bidang Pengembangan dan Pendidikan :
Muhammad Yasin.
Abdul Chakim.
Bidang Sarana dan Prasarana :
Budiono.
Hadi Bowo.
Agus Aryo.
Natalie
Bidang Humas, Media dan Promosi :
Agus Dwi Cahyono
Ponang. (Agus DC)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.