Pengobatan Massal di Desa Sijenggung Warga Dapat Layanan Dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis

Banjarnegara – Klinik Kartika 04 Banjarnegara, bekerja sama dengan Puskesmas 2 Banjarmangu dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), mengadakan pengobatan massal di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Acara ini menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan massal.

Dandenkes 04.04.01 Purwokerto, Letkol Ckm Deni Sumarsana, AMK.SKM., turut hadir dalam acara tersebut. Kehadirannya menambah semarak kegiatan yang disambut antusias oleh warga desa.

“Pengobatan massal ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Sijenggung. Dengan adanya layanan kesehatan dan Pengobatan gratis, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera,” ujar Peltu Arif Eko A., Kepala Klinik Kartika 04 Banjarnegara.

Dalam kegiatan ini, warga Desa Sijenggung mendapatkan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, serta konsultasi kesehatan.

Salah satu warga, Ibu Setyowati, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengobatan massal ini. “Saya sangat bersyukur dengan adanya layanan ini, karena sangat membantu kami yang tinggal di desa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” ujarnya.

Nakes Siti Afidah AMD. Kep dari Klinik Kartika 04 Banjarnegara menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan. “Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dan informasi yang akurat kepada masyarakat, agar mereka bisa mengambil keputusan yang tepat terkait kesehatan dan keluarga,” jelasnya.

Dandenkes 04.04.01 Purwokerto, Letkol Ckm Deni Sumarsana, AMK.SKM., menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Pengobatan massal dan Pemeriksaan Kesehatan gratis wujud nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin untuk memberikan manfaat yang lebih luas,” ujarnya.

Program pengobatan massal ini tidak hanya fokus pada pengobatan dan pencegahan penyakit, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan rutin. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

Selain itu, kerja sama antara Klinik Kartika 04 Banjarnegara, Puskesmas 2 Banjarmangu, dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menunjukkan sinergi yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sinergi antara berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambah Peltu Arif Eko A.

Kegiatan pengobatan massal ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan masyarakat yang sejahtera. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Sijenggung dan sekitarnya.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.