Pengelola Pasar Mangli Terapkan Prokes Ketat Bagi Pedagang dan Pengunjung

Jember- Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember, petugas pasar tradisional Mangli mewajibkan para pedagang dan pengunjung mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19, terutama penggunaan masker. Jumat (27/11). 

Para petugas pasar setiap hari juga menyiapkan tempat cuci tangan, handsenitiser, petugas juga melakukan pengecekan suhu badan di pintu masuk serta melakukan penyemprotan dengan desinfektan keseluruh areal pasar.

“Petugas melakukan pengawasan setiap hari secara bergiliran, waktu dinihari dikala para tengkulak dan pedagang banyak yang datang dan pagi hingga siang hari dimana banyak pengunjung yang berbelanja.” Ujar Kepala pasar tradisional Mangli Agus Minanto. 

Para petugas yang dapat giliran malam seperti pemungut retribusi, kata kepala pasar yang sering akrab disapa Agus ini, diminta mensosialisasikan pencegahan Covid 19 dan mengawasi para pedagang dan pengunjung  yang tidak pakai masker, agar tegur.

Upaya mendeteksi dini, pihaknya berharap adanya Swab gratis dari pemerintah agar pedagang dan pengunjung terhindar dari covid 19 dan.”Dulu pernah dilakukan rapid tes dan ada berapa pedagang yang reaktif, namun bukan bawaan, setelah dilakukan swab hasilnya negatif,” Terangnya.

Pihaknya juga menghimbau Pedagang menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya. “Kami telah mengajukan ke bidang sarana prasarana seperti grobak sampah, cakar, pacul dan sapuh, mudah mudahan 2021 direalisasikan.” Pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.