Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Juga Dengan Tenaga Ahli

Loading...

Banyumas – Tidak sedikit pekerja yang diupah untuk membantu pengecoran jalan beton 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas karya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang merupakan sasaran fisik utama.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infantri Subandi, sedikitnya 10 orang tukang bangunan profesional yang dilibatkan di pengecoran jalan TMMD setebal 20 centimeter itu.

“Pelibatan tenaga ahli di pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) itu, juga untuk mempercepat penyelesaiannya, karena target yang panjang dan waktunya hanya satu bulan,” ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Disampaikannya lanjut, Satgas TMMD tidak ingin setengah-setengah saat membangun infrastruktur yang juga untuk mengangkat potensi obyek wisata di ujung jalan beton, yakni Curug Nangga.

“Semua tidak dikerjakan TNI saja, melainkan juga melibatkan Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto dan Yon Zipur 4 Slawi, Kabupaten Tegal,” tandasnya.

Tentunya juga dibantu segenap tukang setempat dan warga setempat yang sangat antusias membantu.

Ditambahkannya, pelibatan warga setempat dengan tujuan agar jalan juga semakin berkualitas. Itu karena, jika warga ikut membangun maka dipastikan mereka akan merasa miliki dari apa yang dibangunnya.

“Sampai dengan hari ke-20 TMMD ini, progres jalan mencapai 1,4 kilometer lebih, sehingga sisa pekerjaan hanya tinggal 400 meter kurang,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.