Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Pengecatan Jamban TMMD Batang Membiasakan Masyarakat Tidak BABS

NusantaraTerkini.com, Batang – Pelatihan pembuatan jamban berbahan dasar semen juga menjadi salah satu sasaran Non Fisik TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang dan akan disuguhkan kepada warga masyarakat sasaran program yaitu Desa Durenombo Kecamatan Subah pada Kamis 8 November 2018 besok.

Terlihat Andi (29) pemuda setempat yang mempunyai keahlian pengecatan sedang mewarnai sejumlah jamban yang sebelumnya telah diamplas setelah dibentuk. Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, ingin mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat. Rabu (7/11/18).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sodiq, anggota Satgas TMMD bertugas memberikan pelatihan tentang bagaimana cara membuat jamban berbahan dasar semen. Ia pun menyatakan bahwa pelatihan dimaksudkan untuk mengajarkan masyarakat bagaimana prosesi dari tahap cetak, penghalusan maupun finishing pengecatan.

“Pelatihan untuk mengajarkan kepada masyarakat Durenombo untuk membiasakan diri hidup sehat. Jika setiap rumah mempunyai kakus, diharapkan mereka tidak buang hajat sembarang atau BABS karena akan merusak estetika lingkungan serta membebaskan diri bakteri.” ujarnya.

Dari pelatihan yang telah dilaksanakan, animo masyarakat juga sangat tinggi, sehingga dalam waktu 2 hari saja hasilnya sungguh sangat menggembirakan. Sudah banyak closed yang terbentuk dan sedang tahap pengecatan agar tahan lama, licin dan rapi. (AK/Pendim0736).

Redomendasi
Comments
Loading...