Pengebor Sumur Jatimulya Terbantu Akses Makadam TMMD Tegal

Tegal – Dampak kekeringan yang melanda di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, juga dialami setidaknya 5 kecamatan. Salah satunya adalah Kecamatan Suradadi, termasuk Desa Jatimulya, lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Namun dampak ini membawa berkah bagi salah satu warganya yang berprofesi sebagai pengebor air atau pembuat sumur bor, Kastum (61) Dukuh Gemahsari RT. 03 RW. 04, Jatimulya. Kastum mengaku sekali ngebor dirinya mendapatkan upah 250 ribu rupiah.

Sementara ditanya anggota Satgas TMMD, Serda Mursidi, soal jalan baru yang sedang dibangun TNI bersama segenap komponen dan masyarakat, ia menyatakan terima kasih. Alasannya sederhana, jika makadam selebar 3 meter dengan panjang 1,6 kilometer dan 702 meter di Dukuh Sigerung, Jatimulya selesai, akan mempermudah menjangkau pelosok desanya khususnya dalam mengebor.

“Jalan makadam yang sedang dibangun akan mempermudah saya jika diminta petani desa mengebor di areal persawahan mereka untuk menyiram tanaman,” ucapnya.

Dikatakannya juga, makadam juga sebagai akses alternatif dalam menjangkau pedukuhan terdekat di wilayah Desa Purwahamba, tetangga Desa Jatimulya.

Ia bersyukur setelah sekian puluh tahun akhirnya Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut diperkeras, karena makadam merupakan pondasi untuk pengaspalan jalan nantinya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.