Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengawas dari Kodam IV Diponegoro Apresiasi Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Rumah layak huni milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, juga tak luput dari tinjauan Asisten Teritorial (Aster) Kodam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono, dalam kunkernya ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Senin (20/7/2020).

Diketakanan Ketua Asistensi Pangdam IV Diponegoro tersebut, kedatangannya guna mengecek secara langsung kualitas pembangunan 3 infrastruktur yaitu jalan, jembatan dan gorong-gorong, serta rehab 3 unit RTLH, apakah sudah sesuai yang dilaporkan selama ini.

“Kita bangga saat melihat langsung kondisi salah satu rumah yang telah selesai dikerjakan melalui TMMD Reguler. Mewakili Bapak Pangdam, saya ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Banyumas selaku donatur senilai Rp. 20 juta,” ucapnya mengapresiasi.

Menurutnya, pekerjaan yang hanya dilakukan selama satu minggu, yaitu mulai 8-14 Juli 2020 lalu, tergolong bagus untuk yang namanya membangun rumah dari nol atau mulai dari pondasi.

“Ini semua juga tidak terlepas dari para tukang bangunan dari BAZNAS, Tim Teknis Satgas TMMD dari Denzibang 1/IV Purwokerto, serta keikhlasan dari para tukang dari warga setempat,” imbuhnya mengapresiasi.

Kepada pemilik rumah, Suhartono berpesan agar merawat dengan baik hasil dari pembangunan dan pengorbanan tersebut, sehingga dapat diwariskan bagi generasi Tarman.

Untuk diketahui, rumah Tarman dibangunan dengan ukuran 5 x 7 meter, dengan sasaran pekerjaan yaitu ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan juga dapur.

Sedangkan 2 rumah lainnya yang merupakan bantuan dari UPK Kecamatan Pekuncen, yaitu milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04 senilai Rp. 11 juta, dan juga milik Tarsim (56), petani dan buruh tani RT. 06 RW. 03 senilai Rp. 7 juta, keduanya masih dikerjakan hingga berita diturunkan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.