Terbit : 8 Oktober, 2019 - Jam : 22:39

Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Cilacap Dibarengi Dengan Pengawetannya

Loading...

Cilacap – Pengerjaan pengaspalan Jalan Arjuna sepanjang 450 meter dengan lebar 2,5 meter di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran utama dari program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, tak sekedar asal-asalan.

Dibenarkan Perwira Seksi teritorial Kodim sebagai koordinator pekerjaan lapangan, Kapten Infanteri Suwanto, untuk pengawetan aspal, dibangun saluran irigasi di kanan-kirinya sepanjang jalan yang dibangun. Selain itu juga dibangun sarana penunjang lainnya yang meliputi talud sepanjang 120 meter, gorong-gorong plat deker 5 unit dan perbaikan leneng (buk/pembatas jembatan kecil) serta pembuatan leneng baru. Senin (7/10/2019).

“Dalam pembuatan saluran drainase di kanan-kiri aspal, kami membersihkan dan melakukan penetrasi di sepanjang jalan yang dibangun,” terangnya.

Dikatakannya juga, upaya tersebut untuk memaksimalkan umur pakai aspal hotmix yang dikerjakan melalui TMMD.

“Kami tidak mau dianggap bahwa pekerjaan pembangunan yang dilakukan melalui TMMD Reguler asal-asalan. Untuk kualitasnya, silahkan lihat langsung ke Cilibang,” tegasnya.

Ditambahkannya, pekerjaan cepat namun berkualitas dikarenakan juga dilakukan oleh masyarakat setempat sebagai pengguna akses. Jadi, masyarakat ikut bekerja pastinya mereka akan merasa memiliki, sehingga semua dicurahkan masyarakat.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat memotong akar-akar pepohonan yang bisa berpotensi merusak jalan. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.