Terbit : 12 Oktober, 2019 - Jam : 19:07

Pengaspalan Jalan Arjuna Hari Kesepuluh TMMD Reguler Cilacap, 70 Persen

Loading...

Cilacap – Jalan Arjuna, penghubung antar dusun, Kalirau dengan Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang terus dikebut pengerjaannya oleh anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap dan warga setempat, progres mencapai 70 %.

Progres di hari ke-11 pelaksanaan TMMD Reguler ini berhasil ditorehkan berkat semangat dan rasa ikhlas dari warga Cilibang demi terwujudnya impian mereka, yaitu memiliki jalan yang baru untuk aktivitas sehari-hari khususnya bagi sebagian besar warga yang bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tani.

Tampak wales atau stoom sedang memadatkan aspal di jalan yang dibangun sepanjang 450 meter dengan lebar 2,5 meter. Jumat (11/10/2019).

Diungkapkan salah satu warga, Trimo (42), sebelum jalan penghubung dibangun, mereka harus memutar jarak yang lebih jauh untuk pergi ke kebun atau ladang. Pasalnya, kondisi lama, jalan penuh dengan batu-batu besar dan liat sehingga membahayakan bagi pengendara sepeda motor yang melintas.

Kini walaupun masih 70 % dilakukan pengaspalan, akses sudah nampak halus dan mulus.

“Alhamdulillah jalan ini sekarang sudah Nampak bagus. Dengan ini kedepan tentu kami petani akan lebih cepat menuju ladang atau ke dusun tetangga dan tak takut lagi ketika hujan,” ucapnya.

Sementara selain pengaspalan Jalan Arjuna, juga sedang dilakukan pengaspalan pada Jalan Beber, Dusun Beber, Cilibang, dengan volume yang sama. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.