Terbit : 8 Oktober, 2019 - Jam : 22:15

Pengaspalan Jalan Arjuna Desa Cilibang Cilacap Memfasilitasi Anak Bersepeda

Loading...

Cilacap – Meskipun pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular 106 Kodim 0703 Cilacap baru sepekan berlangsung di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, namun beberapa puluh meter jalan desa telah diaspal.

Tampak Kalista (8) baju ungu dan anak-anak setempat, sudah mulai menggunakan Jalan Arjuna di Dusun Kalirau, Cilibang, yang sedang diaspal sepanjang 450 meter lebar 2,5 meter, untuk bersepeda sore. Senin (7/10/2019).

Gadis cilik kelas 2 SD Negeri Prapagan, Cilibang, tampak bahagia karena terfasilitasi lintasan sepeda yang baru.

Dibenarkan Kopda Taufik, salah seorang anggota Satgas TMMD, bahwa bocah-bocah setempat sangat senang dengan pembangunan akses yang sebelumnya rusak, walaupun tidak bisa mengungkapkan dengan kalimat seperti orang dewasa.

“Pada intinya mereka senang dengan pengaspalan Jalan Arjuna, karena menjadi tempat bermain baru bagi mereka,” ujarnya.

Taufik yang sangat ramah anak ini, tak menyia-nyiakan momen langka itu untuk mengakrabkan diri dengan mereka dengan ikut bersepeda. Dikatakannya juga, anak-anak adalah senjata ampuh untuk merengkuh hati orang tuanya atau masyarakat yang melihatnya, untuk menggugah lagi partisipasi membantu Satgas TMMD dalam pembangunan. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.