Pengajian Rutin DLHK Provinsi Bengkulu Membangun Semangat ASN dan THL

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Syafnizar, pentingnya program pengajian rutin bulanan sebagai bagian dari pembinaan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup provinsi tersebut.

“Program pengajian bulanan telah menjadi bagian dari upaya pembinaan ASN dan THL di DLHK Provinsi Bengkulu. Kami menyadari bahwa rutinitas sehari-hari dapat menyebabkan kejenuhan dan kecapekan. Oleh karena itu, melalui pengajian ini, kami berharap dapat menciptakan keseimbangan, memberikan siraman rohani, dan mengembalikan semangat dalam bekerja,” ungkap Syafnizar.

Pengajian rutin tersebut diadakan setiap bulan, menciptakan ruang untuk refleksi dan introspeksi bagi para pegawai di DLHK. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai spiritual dan moral, yang pada gilirannya akan tercermin dalam kinerja mereka dalam menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

Syafnizar menambahkan, “Keseimbangan antara tugas-tugas profesi dan kebutuhan spiritual sangat penting. Dengan adanya pengajian rutin ini, kami berupaya menciptakan lingkungan kerja yang sehat, di mana setiap individu merasa terpenuhi secara profesional dan spiritual.”

Program ini mendapat dukungan positif dari para pegawai, yang merasa bahwa pengajian bulanan memberikan dampak positif dalam menjalani tugas sehari-hari mereka. Ke depan, DLHK Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan program-program pembinaan kapasitas yang holistik untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan berdaya saing.(Saprian Utama)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.