Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengadaan Kapal Nelayan Tahun 2018 di Gunungsitoli Putus Kontrak

Loading...

Gunungsitoli – Pengadaan 2 (dua) unit perahu kapal bagi nelayan di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 lalu Gagal dinikmati oleh para nelayan karena telah putus kontrak.

Pemutusan kontrak dengan nomenklatur “Belanja yang akan diserahkan kepada masyarakat dhi. Pengadaan Perahu Kapal Penangkap Ikan berukuran lebih kecil dari 3 GT beserta mesin, Alat Penangkapan Ikan dan Alat bantu Penangkapan Ikan”  dengan anggaran ± Rp 600 juta lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP. MS.i membenarkan pemutusan kontrak tersebut.

“Kita melakukan pemutusan kontrak karena kegiatan dilaksanakan oleh rekanan tidak sesuai persyaratan kontrak kerja” Kata Aliran kepada wartawan melalui telepon selulernya, (24/5).

Dijelaskan Aliran, sebelum terjadi pemutusan kontrak, pihak dinas perikanan telah memberikan perpanjangan waktu selama 50 (lima puluh) hari kepada rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai persyaratan kontrak.

“Karena rekanan tidak dapat memenuhi persyaratan sesuai pada kontrak maka paket pengadaan kapal tersebut tidak kita terima, uang muka yang telah dicairkan oleh rekanan telah kita minta untuk dikembalikan kepada negara melalui perusahaan asuransi sebagai penjamin pelaksanaan kegiatan ” Jelas Aliran.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat 1 unit kapal kayu yang terparkir tanpa mesin di atasnya, kapal tersebut menurut warga belum pernah digunakan karena kapal tersebut diduga tidak layak beroperasi, sementara 1 unit lainnya tidak ditempat, kata warga sekitar telah digunakan. (aza)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.