Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pengacian Dinding Rumah Karmin Juga Dikerjakan Tenaga Ahli Bangunan Kodim Brebes

Loading...

Brebes – Kemajuan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak terlepas dari tangan-tangan terampil tim teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes dan juga para tukang warga setempat.

Tampak mereka cekatan melanjutkan pengacian dinding rumah milik Karmin (38), Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinsu itu. Kamis (15/10/2020).

Dikemukakan Sertu Lantoro, salah satu anggota tim teknisi bangunan Kodim Brebes, dalam pengerjaan renovasi 5 unit RTLH TMMD Reguler, memang menerjunkan para tenaga ahli di bidang bangunan, termasuk tim teknis Satgas TMMD Reguler yang berasal dari kesatuan Denzibang IV/I Purwokerto dan juga Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal.

“Berkolaborasi dengan para tukang bangunan warga Kalinusu, itu semua dilakukan untuk menjaga kualitas hasil renovasi rumah,” ujarnya.

Ditambahkannya, pekerjaan di hari ke-24 pelaksanaan TMMD Reguler saat ini adalah melanjutkan pemasangan rangka atap dan juga pembuatan teras.

“Rumah ini adalah rumah terakhir yang dikerjakan mulai tanggal 7 Oktober 2020 lalu. Dengan dana Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, keluarga pemilik rumah, bantuan Pemdes Kalinusu, dan juga swadaya warga setempat, pekerjaannya adalah pembangunan rumah dari mulai naik dinding,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.