Pengacara Alvindra Yorgi Laporkan Penyidik ‘HKH’ ke Propam Polres

Loading...

ACEH TAMIANG – Pengcara Alvindra Yorgi, Husni Thamrin Tanjung, SH, Shelvi Novianti, SH dan Sawaluddin, SH melaporkankan seorang penyidik atas nama ‘HKH’ terkait kasus Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan, terkait pelanggaran hak hak tersangka.

Anehnya, baru sehari, tim pengacara mengadukan kasus kontroversial pengaduan Termohon (Polres Aceh Tamiang) vonis inkrah Mahkamah Syariah kepada Pemohon ke Polres Aceh Tamiang atas tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Husni menegaskan, ada dua poin yang kami laporkan terhadap Juru Periksa HKH’ ke propam Polres setempat, diantaranya Pemohon Alvindra Yorgi saat dilakukan penyidikkan dengan tangan terborgol dan selanjutnya saat diminta turunan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka tidak mau diberikan oleh Juru Periksa (Juper).

“Anehnya, saat saya minta turunan BAP permeriksaan tersangka, malah Juper menantang saya dengan mengatakan, silahkan anda laporkan, tidak akan kami berikan,” tegas Husni menirukan bahasa seorang Juper di Polres, dalam Press Konference kepada wartawan, Selasa (29/10) petang ini.

Masih Husni, dia mengatakan, saat pihaknya melaporkan HKH ke Propam Polres, salah seorang petugas Propam mengarahkan untuk menjumpai Kasat Reskrim.

Namun pihak Husni tidak melakukannya, sebab mereka tidak ketemu dengan Kapolres, “untuk apa kami ke Kasat, kami perlu jumpa Kapolres untuk melaporkan hal ini, sebab ini terkait kondite seorang penyidik,” katanya.

Selain itu, Husni Cs akan menindaklanjuti dan mengadukan kasus ini ke Kapolri. “Jangan dikira ini gertakan ya, Insha Allah, akan kami tindaklanjuti, sebab mereka sudah mencoreng dan merendahkan profesi kami sebagai Advokat”, pungkas Husni. (Syawaluddin)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.