Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pendemi Covid-19 di Majalengka, Rinna Sri: Mari Bantu Sesama Semampunya

Loading...

MAJALENGKA – Anggota DPRD Majalengka Rinna Sri Isdiyati SE, meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama bergotong royong saat disituasi pendemi virus Corona (Covid-19) dengan tujuan agar memutus mata rantai penyebarannya. Menurut dia, wabah corona ini merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian antar sesama manusia.

“Secara langsung kami meninjau di lapangan serta turut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dari diri sendiri juga lingkungan, tetap berdiam dirumah dan bila hendak berpergian hendaknya memakai masker juga cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir,” katanya, Kamis (16/04/2020).

Kendati demikian dia juga mengaku akan terus memberi instruksi kepada para rekannya di wilayah daerah pilihannya untuk melalukan aksi sosial dan memberikan pemahaman ke masyarakat yang masih abai terhadap serangan virus corona.

“Peduli akan hal itu sehingga kami bergerak cepat membantu warga yang terdampak, semisal telah melakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga, berikan masker kain sebanyak tiga ribu dan 250 nasi kotak di hari ini,” ungkapnya.

Dari pantauan, pemberian masker kain dan nasi kotak digelar dibeberapa titik untuk hari ini. Diantaranya di jalan perempatan mambo, depan gedung KNPI, pertigaan kopo, dan pusat kota Pujasera.

“Jadi kita gotong royong aja semampu kita untuk membantu mereka yakni kepada pedagang kaki lima, pengendara yang melintas, kusir delman, tukang ojol dan pangkalan. Dengan harapan mudah-mudahan dapat bermanfaat.” tutupnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.