Pendampingan Upsus Pajale Juga Dilakukan Satgas TMMD Tegal

Tegal – Selain melaksanakan pembangunan fisik infrastruktur umum masyarakat berupa jalan sepanjang 3,4 kilometer dengan lebar 2,5-3 meter di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, melakukan pendampingan pertanian.

Program pendampingan Upsus (Upaya Khusus) Pajale (padi, jagung dan kedelai), juga dilakoninya. Terlihat Mursidi sedang membantu Dasih (63) warga RT/RW. 01 Dukuh Sigerung, Jatimulya, ikut membantu menjemur jagung yang baru saja di panen dari sawahnya. Selasa (23/7/2019).

Dijelaskan Mursidi bahwa, untuk saat ini, upsus memang masih menjadi kegiatan non program yang terus dilakukannya sebagai Babinsa di satuan teritorial yaitu Kodim/Koramil, termasuk di sela-sela kesibukannya sebagai tuan rumah pembangunan TNI.

Sementara dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S.Ag, walaupun sedang melaksanakan tugas sebagai salah satu anggota Satgas TMMD, namun kewajiban untuk selalu mensukseskan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan juga tetap harus dilakukan.

“Walaupun sedang melaksanakan TMMD, namun sebagai sarana komsos dan sekaligus mensukseskan program swasembada pangan, maka program pendampingan tersebut masih tetap dilaksanakan,” ujar Jamaludin.

Upaya pendampingan program upsus tersebut, diharapkan juga akan menambah motivasi masyarakat agar lebih maksimal membantu pelaksanaan TMMD di desanya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.