Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pendam IV Diponegoro Jemput Bola Eksplore Kiprah Babinsa Wanita di TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Tak ingin melewatkan maskotnya kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Tim Penerangan Kodam (Pendam) IV Diponegoro, dari Semarang, Jawa Tengah, jemput bola ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Tampak mereka mengeksplor satu-satunya Babinsa perempuan di Kodam IV Diponegoro, yakni kiprahnya di lokasi TMMD tersebut untuk mengerahkan masyarakat sebanyak mungkin dalam membantu tugas TNI membangun jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Jumat (17/7/2020).

Disampaikan Ketua Tim Publikasi TMMD Reguler 108 Banyumas, Letda Armed Sukirno, bahwa kedatangan tim tersebut yang dipimpin Waka Pendam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Ali Akhwan, adalah dalam rangka pembuatan video tentang kemanunggalan TNI lintas sektoral dengan masyarakat Petahunan di TMMD Reguler Banyumas.

“Kunjungan Tim Pendam IV Diponegoro ini untuk pengambilan dokumentasi peran Babinsa wanita, tanggapan masyarakat Petahunan, serta kesaksian sejumlah warga penerima program rehab RTLH TMMD Reguler,” ucapnya.

Ditambahkannya, mereka juga meliput antusiasnya masyarakat setempat dalam membantu TNI, kiprah Tim Publikasi TMMD Reguler Kodim Banyumas, dan juga keberadaan Obyek Wisata Curug Nangga dan Bukit Watu Kumpul Petahunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.