Pencuri Anggaran Dana Desa Di Papua Rp 230 Juta Berhasil Ditangkap

NusantaraTerkini.Com, Papua – Unit Reskrim Polsek Sentani Kota berhasil menangkap SK pelaku pencurian Angaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp 230 Juta, Jumat (2/11) siang.

Penangkapan bermula ketika pelaku saat itu hendak mengecek sepeda motor milik saudaranya yang terjaring Operasi Zebra Matoa 2018.

Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota beserta anggota yang sedang melintas dari arah Hawai menuju Mapolsek Sentani Kota kemudian melihat pelaku.

Pelaku yang ditangkap tanpa perlawanan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sentani Kota guna di lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaa awal, diketahui pada m Selasa 30 Oktober 2018 pelaku melakukan pencurian sebuah tas Ransel yang berisi uang tunai tersebut di salah satu hotel milik seorang laki-laki.

Belakang diketahui korban bernama Titus Kekri (46 tahun) salah satu Kepala Kampung Benyom 2 Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

“Uang tersebut disimpan dalam keadaan utuh di rumah paman pelaku yang beralamat di Pasar Lama Sentani. Selanjutnya anak perempuan pelaku datang ke Mapolsek Sentani Kota dengan membawa uang hasil curian,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, Jumat (2/11).

Untuk diketahui bahwa Kasus pencurian uang tunai sebesar Rp. 230.000.000,00 (dua ratus tiga puluh juta rupiah tersebut) yang merupakan ADD (Anggaran Dana Desa) kampung Benyom 2 Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura terjadi pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 di Restoran Hotel Ratna Indah Salatiga Sentani. (RP/FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.