Pencoblosan Sempat Ditunda, BTM Apresiasi Antusias Warga Abepura

Loading...

Jayapura – Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengapresiasi warga di dua distrik yang sebelumnya pencoblosannya ditunda lantaran keterlambatan logistik.

Benhur Tomi Mano kepada wartawan saat memantau di salah satu TPS di Kelurahan Vim Kotaraja mengatakan, setelah sempat ia berkeliling jumlah yang memilih sudah mencapai 50 persen dari jumlah DPT yang ada.

“Saya apresiasi antusias masyarakat hari ini luar biasa, saya harapkan juga Panwas memantau agar tertib dalam pelaksanaan,” jelas BTM, Kamis (18/4).

Sebelumnya lantaran keterlambatan logistik, pencoblosan di Distrik Abepura dan 3 kelurahan di Japsel Kota Jayapura mengalami penundaan hingga hari ini, Kamis (18/4).

Ketua KPU Provinsi Papua kepada wartawan membeberkan alasan penundaan pencoblosan tersebut.

“Ketika saya tanya jawabnya karena ada keterlambatan pengiriman logistik yang kekurangan, ini menyebabkan mereka (KPU Kota,red) belum bisa rampung sampai hari ini, (Rabu- 17-2019) kemarin.

Maka tadi kami rapat bersama KPU Kota Bawaslu kota, Bawaslu Provinsi juga Wakil Walikota Jayapura dan pihak keamanan. Nah karena waktu yang sudah tidak efektif Bawaslu rekomendasi untuk disusul saja besok mulai pukul 07.00 WIT,” ujar Ketua KPU Provinsi Theo Kossay, Rabu (17/4) kemarin.

“Ini diluar dugaan, dari tempat percetakan ke KPU Kota Jayapura juga kendala, kemudian sistem mekanisme kerja sortir pelipatan barangkali waktunya terlalu mepet, tenaganya kurang, ” jelas Theo Kossay menjawab pertanyaan wartawan. (Fai)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.