Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Pencoblosan Di Distrik Abe Tunda Besok, Ini Alasan KPU Provinsi Papua

Jayapura – Pencoblosan di seluruh TPS Distrik Abepura dan TPS di tiga kelurahan Distrik Japsel terpaksa ditunda hingga Kamis (18/4) besok.

Loading...

Ketua KPU Provinsi Papua kepada wartawan membeberkan alasan penundaan pencoblosan tersebut.

“Ketika saya tannya jawabnya karena ada keterlambatan pengiriman logistik yang kekurangan, ini menyebabkan mereka (KPU Kota,red) belum bisa rampung sampai hari ini.

Maka tadi kami rapat bersama KPU Kota Bawaslu kota, Bawaslu Provinsi juga Wakil Walikota Jayapura dan pihak keamanan. Nah karena waktu yang sudah tidak efektif Bawaslu merekomendasi untuk disusul saja besok mulai pukul 07.00 WIT,” ujar Ketua KPU Provinsi Theo Kossay, Rabu (17/4).

Diketahui di wilayah Distrik Abepura sendiri ada 300 lebih TPS yang harus ditunda, sementara di Distrik Japsel sendiri ada 3 kelurahan yang mengalami penundaan pencoblosan.

“Ini diluar dugaan, dari tempat percetakan ke KPU Kota Jayapura juga kendala, kemudian sistem mekanisme kerja sortir pelipatan barangkali waktunya terlalu mepet, tenaganya kurang, ” jelas Theo Kossay.

Ketua KPU Kota Hindari Wartawan

Sebelumnya, awak media berulang kali meminta konfirmasi ke Ketua KPU Kota
Oktavianus Injama di Kantor KPU Kota, namun ia tak mau memberikan alasan keterlambatan pencoblosan.

“Iya tunggu sebentar,” singkatnya yang langsung berlalu meski tetap dicerca wartawan.

Atas keterlambatan ini KPU Provinsi bersama KPU Kota memohon maaf.

Sebelumnya, salah satu warga sempat mendatangi Kantor KPU Kota Jayapura mempertanyakan keterlambatan tersebut. Beruntung aparat keamanan segera melakukan penanganan. (Faisal N)

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.