Penantian Panjang Warga Kalinusu Tuntas Oleh Program TMMD Reguler Kodim Brebes

Brebes – Penantian panjang selama berpuluh – puluh tahun warga Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mempunyai akses jalan yang memadai kini terwujud sudah, pasalnya melalui program TMMD Reguler 109 Kodim 0713/Brebes kini jalan tersebut sudah dituntaskan pengerjaannya. Selasa (20/10/2020).

Diketahui Dusun Kedung Kandri adalah sebuah dusun di Desa Kalinusu, dusun itu sudah lama terisolir dari pusat pemerintahan desanya.

Awalnya, hanya untuk berkunjung ke kerabatnya yang berada di 12 pedukuhan lainnya, mereka harus menyeberang Kali Pemali dengan rakit, selanjutnya melewati beberapa desa di wilayah Kecamatan tetangganya (Bantarkawung) dan beberapa desa di Kecamatan Bumiayu, sebelum akhirnya tiba ke tujuan.

kini dusun tersebut telah mempunyai akses jalan pendekat ke desanya Kalinusu, berkat TMMD Reguler 109 Brebes yang membuka areal persawahan menjadi jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter.

Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, mewakili 8.448 jiwa dari 2.664 KK di desanya, khususnya warga Dusun Kedung Kandri, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan juga Satgas TMMD, karena TMMD Reguler sukses di desanya tersebut.

“Mewakili seluruh warga Desa Kalinusu, kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI yang berkolaborasi dengan berbagai komponen, terutama jajaran Pemkab Brebes,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain telah membuka akses jalan antar dusun tersebut, jalan TMMD akan berdampak besar bagi semua lapisan masyarakat, terutama para petani dan peternak untuk mengangkut hasil panen, membawa pupuk, dan juga memangkas biaya angkut panen. (Rus)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.