Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Penambahan Teknisi Bangunan Kodim Brebes Untuk Percepat Pekerjaan Fisik TMMD

Loading...

Brebes – Menyusul sasaran fisik program TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih banyak yang perlu kemajuan, improvisasi terus dilakukan oleh Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes atau Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, yaitu dengan menambah tenaga pekerja yang berkualifikasi khusus ilmu bangunan.

Dibenarkan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, selaku koordinator TMMD, bahwa saat ini ada 10 orang teknisi bangunan dan 1 orang operator excavator yang semuanya dari Kodim Brebes, yang sejak awal Pra TMMD, 15 Agustus 2020 lalu, sudah bertugas.

“Saat ini dilakukan penambahan 5 orang teknisi lagi dari jajaran Kodim Brebes, untuk memperkuat anggota tim teknisi sebelumnya,” bebernya, Minggu (4/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, tim tersebut dikepalai oleh Peltu Maulana, dimana dirinya mengomandoi pembangunan talud 2,7 kilometer, 3 plat duiker, sebuah gorong-gorong, pembangunan 2 unit MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Kalinusu, dan juga pekerjaan rehab 5 unit rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga setempat.

“Untuk di pekerjaan rehab RTLH perlu penanganan khusus, untuk itu teknisi bangunan dari Kodim Brebes ditambah jumlahnya untuk ikut menanganinya,” lanjutnya.

Hal itu dilakukan karena waktu pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Kalinusu itu sudah memasuki paruh pelaksanaan dari 30 hari, sehingga itulah solusi meningkatkan kecepatan hasil dan kualitas sebelum TMMD Reguler ditutup 21 Oktober 2020 mendatang. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.