Pemuda Ini Ditangkap TNI Karna Bawa 3 Kilo Ganja Dalam Karung Beras

NusantaraTerkini.Com, Papua – Ada-ada saja cara mereka yang ingin mendapatkan narkoba jenis ganja di Perbatasan RI – PNG.

Salah satunya pemuda berinisial JH yang mencoba mengelabui petugas Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH di wilayah perbatasan RI-PNG dengan membawa 3 Kg yang dibungkus dalam karung beras.

Kejadian ini bermula saat Komandan Pos (Danpos) Muara Tami yang dipimpin oleh Serka Rohmat bersama 8 personel lain menggelar Sweeping.

“Sekira pukul 21.54 WIT, Serka Rohmat melihat seorang pemuda berinisial JH dari arah Skouw Batas menuju Skouw Mabo dengan gerak gerik mencurigakan sedang mendorong sepeda motor,” ujar Dansatgas Yonif PR 328/DGH Kostrad Mayor Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11/18).

Setelah dilakukan pengecekan, didapati isi karung beras yang dibawa berupa Ganja dengan berat 3 Kg.

Selain mengamankan ganja dari pelaku, pihak Satgas juga mengamankan 1 unit motor jenis Satria FU 150 cc dengan nopol DS 5611 yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Menurut keterangan pelaku, motor itu dicuri dari pinggir jalan Kampung Mosso,” tambah Dansatgas.

Setelah melaksanakan pemeriksaan, Personel Satgas langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek Muara Tami dan menyerahkan pelaku beserta barang bukti ganja dan motor curian guna menjalani untuk proses hukum selanjutnya.

AKP Peterson selaku pihak Kepolisian Polsek Muara Tami memberi apresiasi kepada personel Satgas Pos Muara Tami karena telah membantu pihaknya memberantas dan memutus rantai peredaran Narkoba. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.