Pemuda Bengkulu Bersiap, Ada Pekan Kreativitas Pemuda

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Setiap tahun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mengadakan seleksi di tingkat Provinsi, hal itu ditujukan, untuk nantinya pemuda Bengkulu agar dapat mengikuti Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) 2024 di tingkat Nasional.

Kreativesia yang akan diadakan di Kalimantan ini, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Bengkulu Wahyu mengatakan, nantinya akan ada seleksi dalam keberangkatan pemuda yang mengikuti Kreativesia.

1567265668
Dokumentasi Pekan Kreativitas Pemuda

“Kreativesia ini sudah tiap tahun dan memang alhamdulilah tahun ini kita tetap mengadakan untuk seleksi keberangkatan nasional,” ujar Kabid Pengembangan Pemuda Wahyu pada  Selasa (27/02/2024)

Terdapat 7 bidang yang diperlombakan dalam Kreativesia ini. Wahyu menambahkan, perlombaan itu berupa lomba Musik, Film Pendek, Fashion, Tekhnologi Informasi (perangkat lunak dan perangkat keras), Duta Pemuda, Pawai Budaya, dan Desain grafis. Tambah Wahyu, seleksi itu nantinya diadakan pada bulan Juli atau Agustus.

Dokumentasi Pekan Kreativitas Pemuda

“Ini untuk bidang lomba ada tujuh jenis lomba yang diselenggarakan tingkat nasional, kita juga akan seleksi provinsi, jadi kita mengundang seluruhnya untuk seleksinya di  provinsi kita terbuka untuk umum,” ucap Wahyu.

Wahyu juga menerangkan Kreativesia dapat diikuti oleh seluruh pemuda daerah, baik yang berada dalam komunitas maupun organisasi seperti OKP, Pelajar, Mahasiswa. Tambahnya, yang jelas pemuda yang memiliki potensi atau ketrampilan sesuai dengan kompetensi yang diikuti.

“Banyak pemuda kita yang tidak tau, dan satu lagi sebetulnya banyak anggapan para pelajar tidak bisa mengikuti kegiatan pemuda, sebetulnya mereka pemuda  karena usia pemuda yang dimaksud adalah 16-30 tahu,” tutup Wahyu. (Advetorial)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.