Pemprov Bengkulu Dukung Penuh Program PPAP 2024, Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

Bengkulu – Sebagai salah satu ajang promosi daerah ke tingkat nasional, jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2024.

Pada tahun ini, Provinsi Bengkulu dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sebagai tuan rumah pelaksanaan PPAP 2024, dengan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Kami akan memfasilitasi dan memberikan pendampingan selama kegiatan berlangsung. Banyak hal yang akan mereka dapatkan, terutama dalam mengenal kebudayaan Bengkulu sehingga mereka dapat menjadi duta Bengkulu di daerah mereka masing-masing,” terang Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, setelah hadir pada Pembukaan PPAP Tahun 2024 di ballroom salah satu hotel di kawasan Anggut Bawah, Kota Bengkulu, Jumat (05/07).

Sekda Isnan menambahkan, bertepatan dengan pelaksanaan Festival Tabut Bengkulu 2024, para pemuda peserta PPAP juga akan disiapkan untuk berkontribusi aktif dalam memeriahkan dan mempromosikan festival budaya Bumi Rafflesia tersebut.

“Mulai dari pembukaan hingga arak-arakan festival, kami siapkan mereka untuk terlibat aktif. Kami juga meminta 35 pemuda-pemudi ini mempromosikan berbagai rangkaian Festival Tabut Bengkulu melalui media sosial mereka,” imbuh Sekda Isnan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan PPAP 2024, jajaran Pemkab Bengkulu Tengah dan masyarakat siap menyambut kehadiran 35 pemuda dari 35 provinsi tersebut.

“Kami berharap melalui pertukaran pemuda ini, tidak hanya memberikan pengalaman kepada pemuda se-Indonesia, tetapi juga adanya pertukaran pengalaman dan berbagi pengalaman dengan masyarakat Bengkulu Tengah,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan PPAP Tahun 2024 dilaksanakan di dua provinsi yaitu Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kalimantan Utara, mulai dari 4 Juli hingga 7 Agustus 2024. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.