Pemprov Bengkulu bersama Instansi Vertikal Buat Pos Terpadu Nataru Pantai Panjang

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Instansi vertikal saat ini telah membuat Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk pengamanan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Panjang Bengkulu.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (23/12), Pos Terpadu Nataru yang ada di Pantai Panjang tersebut sudah melaksanakan pengamanan secara masif kepada pengunjung wisatawan demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan selama Nataru.

Koordinator Siaga Pos Terpadu Nataru Pantai Panjang Sisriyanto mengatakan, Pos Terpadu Nataru merupakan gabungan dari instansi vertikal seperti BPBD, TNI, POLISI, BASARNAS, Dishub, Satpol PP, dan OPD Pariwisata.

“Pos terpadu berdiri khususnya dari tanggal 21 Desember – 2 Januari (12 Hari). Banyak yang terlibat di sini ada dari BPBD, Basarnas, Pariwisata, Satpol PP terus Dishub, Polisi, dan TNI,” kata Sisriyanto.

Lebih jauh, Sisriyanto mengungkapkan, Pos Terpadu Nataru saat ini juga telah menyiapkan perahu karet serta pelampung apabila ada wisatawan yang mandi dan tenggelam di Pantai Panjang.

“Terus untuk alat yang kita siapkan karena kita jaga pantai untuk memastikan pengunjung aman salah satunya perahu karet. Kita siaga sampai magrib,” tutup Sisriyanto. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.