Pemkot Syukuran Atas Raihan 4 Penghargaan Tingkat Nasional

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Prestasi membanggakan dalam satu bulan terakhir yang diraih oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberi kesan tersendiri dalam perjalanan masa kepemimpinannya. Bagaimana tidak, empat penghargaan nasional secara berturut-turut berhasil diraih diakhir masa jabatannya. Yaitu, Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan, Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Penghargaan dari Kemenkumham sebagai Kota Peduli HAM 2017, dan Penghargaan dari KIN Asean Award kategori Program Inovasi di bidang kesehatan.

“Semua penghargaan ini bisa berhasil diraih karena kita semua mencintai kota ini. Terimakasih untuk semua pihak yang berpartisipasi, baik ASN dan masyarakat. Mari terus bersama-sama kita jadikan kota kita yang terbaik di segala bidang,” ujar Walikota Helmi Hasan dalam acara malam syukuran di Balai Kota, Senin malam (11/12/2017).

Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk menjadikan kota yang terbaik dalam segala bidang, pemerintah terkadang memiliki banyak tantangan. Tantangan pemerintah yang dimaksud adalah kemampuan untuk menggerakkan rakyat agar bermanfaat bagi banyak orang.

“Banyak program yang dijalankan, semua butuh dukungan masyarakat. Saya contohkan pada program Bengkuluku Religius yang semakin berkembang. Masjid-masjid mulai makmur, anak-anak semakin rajin mengikuti pengajian. Begitu juga dengan program Jemput Sakit Pulang Sehat yang berjalan tanpa anggaran APBD telah mendapatkan apresiasi penghargaan dari pemerintah pusat. Ini semua karena kesadaran masyarakat untuk saling membantu,” papar Helmi Hasan.

Dalam malam syukuran yang juga dihadiri oleh Ketua RT dan RW, perwakilan pedagang, dan atlet berprestasi itu juga menyampaikan harapan agar setiap warga dapat memberikan secercah cahaya agar dalam menjalani kehidupan memiliki nilai-nilai positif di dunia dan akhirat.

“Tujuan kita adalah menjadikan Kota Bengkulu dikenal baik, dan masyarakat juga mendapat kenangan baik,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis reward kepada atlet berprestasi, penyerahan piagam kepada OPD atas partisipasi dicapainya penghargaan Kota Sehat, dan juga dilakukan dialog bersama pedagang Pasar Minggu. Tampak hadir dalam acara ini, FKPD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan undangan lainnya.(Nu001/ADV)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.