Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pemkot Blitar Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Insiden Pertandingan Sepak Bola

Loading...

KOTA BLITAR – Puluhan warga yang terdampak insiden pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2020 akhirnya mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Acara penyerahan bantuan yang berupa uang tersebut digelar di Ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin (02/03/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur Jonathan Judyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Rudy Wijonarko dan jajaran Forpimda secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak insiden pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jatim.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko mewakili Pemerintah Kota Blitar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak insiden pertandingan semifinal sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya melawan Arema FC pada (18/02) lalu.

Lebih lanjut, Sekda Rudy menjelaskan, bantuan itu diberikan kepada warga yang terdampak insiden pertandingan, baik warga yang mengalami kerugihan penjarahan tempat berjualan, warga yang kendaraan dan areal persawahannya dirusak maupun warga yang mengalami luka-luka.

“Bantuan ini berapapun jumlahnya mohon diterima dengan ikhlas dan penuh syukur, serta gunakan sebagaimana semestinya,” kata Sekda Kota Blitar.

Sekda Kota Blitar juga berharap kepada masyarakat Kota Blitar untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Kedepan, untuk mengantisipasi agar tidak terulang kejadian serupa, Pemkot Blitar akan meningkatkan antisipasi yang matang dengan sejumlah lembaga.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dari Polri dan TNI yang sudah bekerja keras agar situasi segera pulih dan kondusif,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.