Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkot Blitar Salurkan Rastrada Tahap II

Loading...

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada), dalam rangka penanganan dampak virus corona atau Covid-19, Kamis (06/08/2020). Dalam kesempatan itu, Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan secara simbolis Rastrada kepada warga.

Bantuan bagi warga miskin Kota Blitar atau keluarga penerima manfaat (KPM) kali ini untuk Rastrada tahap II tahun 2020. Disamping bantuan itu, juga diberikan bantuan paket sembako tambahan bahan makanan tahap III.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, pembagian Rastrada kali ini untuk tahap II kepada keluarga penerima manfaat. Bantuan berupa beras 40 kg diserahkan untuk tiap-tiap warga.

“Mudah-mudahan, dengan bantuan Rastrada itu sedikit membantu kepada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Blitar ini,” kata Santoso usai kegiatan penyerahan Rastrada di Kelurahan Blitar.

Lebih lanjut, Santoso menuturkan. total penerima Rastrada di kelurahan Blitar berjumlah 528 KPM, tapi karena ada penerima yang dobel bantuan, maka bantuan itu dialihkan kepada penerima lain yang memang belum mendapatkan bantuan.

“Pembagian Rastrada di kelurahan Blitar akan dibagi menjadi dua kloter yakni, pagi dan siang. Karena kalau diberikan secara bersama-sama, disamping tempatnya tidak mencukupi juga menjaga menjaga physical distancing, supaya protokol kesehatan tetap kita perhatikan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Walikota Blitar pada hari ini dijadwalkan menyerahkan Rastrada dibeberapa kelurahan di Kota Blitar, antara lain, di kelurahan Tanjungsari, kelurahan Pakunden, kelurahan Blitar, kelurahan Turi, kelurahan Sukorejo, kelurahan Karangsari dan kelurahan Tlumpu. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.