Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkot Blitar Salurkan Bansos Bagi Pedagang Pasar Rakyat, PKL dan Pelaku Industri Kecil

Loading...

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi pedagang pasar rakyat, pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku industri kecil yang mengalami resiko ekonomi dan sosial dalam penanganan pandemi covid-19.

Penyaluran bansos berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu itu diberikan kepada 2598 penerima bantuan. Acara penerimaan bansos digelar di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Kamis (01/10/2020). Dalam kesempatan itu, Pjs Walikota Blitar, Jumadi juga menyerahkan secara simbolis bansos kepada sejumlah pedagang dan pelaku industri kecil.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan pada situasi pandemi covid-19, pada sektor riil perekonomian tentunya mengalami penurunan. Menurutnya tepat jika Pemerintah hadir untuk memberikan stimulan kepada para pedagang pasar rakyat, PKL maupun pelaku industri kecil yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Untuk itu, pemerintah hadir memberikan bansos kepada para pedagang yang kelasnya mikro dan ultra mikro dan tentunya bantuan tersebut akan sangat membantu mereka,” jelas Pjs Walikota Jumadi usai kegiatan.

Lebih lanjut ditambahkannya, bansos yang berupa uang tunai itu ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan dan diharapkan bantuan itu bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan tidak disalahgunakan seperti digunakan untuj membeli hal-hal yang tidak penting.

“Jadi, nanti pihak Disperindag Kota Blitar juga akan melakukan pengawasan kepada penerima bansos, untuk memastikan bahwa bansos itu sesuai tujuan dan bisa bermanfaat bagi penerima bansos,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.