Pemkot Blitar Gelar Women Conference, Ajak Perempuan Berpartisipasi Dalam Pesta Demokrasi

Kota Blitar – Guna meningkatkan partisipasi perempuan dalam pesta demokrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD menggelar acara Women Conference yang yang dipusatkan di ruang Integrated System Center Diskominfotik Kota Blitar, Rabu (11/11/2020).

Women Conference dibuka langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo. Kegiatan itu juga diikuti peserta lainnya secara virtual yang diselenggarakan dibeberapa tempat antara lain di Kelurahan Bendo, Karangtengah, dan Kantor Kesbangpol PBD Kota Blitar.

“Saya mewakili Pjs Walikota Blitar untuk membuka acara Women Conference peningkatan partisipasi perempuan dalam pesta demokrasi. Karena dari jumlah pemilih lebih besar adalah kaum perempuan,” kata Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo usai membuka acara Women Conference.

Menurutnya, suara perempuan harus ditingkatkan partisipasinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Serta kegiatan ini juga tidak hanya dalam rangka Pilkada, tetapi suara perempuan juga masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Sosialisasi ini juga kita selenggarakan dimasing-masing kelurahan di Kota Blitar dan diharapkan partipasi perempuan dalam pesta demokrasi bisa meningkat,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.