Pemkot Blitar Gelar Upacara Budaya Grebeg Pancasila

NUSANTARATERKINI, KOTA BLITAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar Upacara Budaya Grebeg Pancasila, bertempat di Aloon-aloon Kota Blitar, Kamis (01/06/2023).

Upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti seluruh ASN Pemkot Blitar, pelajar dan warga masyarakat itu langsung dipimpin Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd dan dihadiri Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso mengajak aparatur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat para pendidik, kaum profesional, generasi muda dan seluruh masyarakat Kota Blitar untuk menghadirkan nilai nilai Pancasila secara nyata dalam kehidupan kita.

“Pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, menjadi nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah Kota Blitar, serta menjadi nilai yang hidup terus bergelora dalam sanubari masyarakat Kota Blitar,” jelasnya.

Masyarakat Kota Blitar perlu terus berjuang, jadi masyarakat yang religius, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, masyarakat yang mengutamakan persatuan dan prinsip-prinsip kerakyatan, sekaligus masyarakat yang berupaya untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, semoga Pancasila selalu berada dalam jiwa kita, dan seluruh upaya kita senantiasa mendapatkan Ridlo dari Allah SWT,” pungkasnya. (Rid/Kmf/Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.