Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pemkot Blitar Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia

Loading...

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar upacara bendera Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (17/08/2020) pagi.

Selaku Inspektur upacara Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd. Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko, para asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD Pemkot Blitar, kepala bagian, Camat, kepala kelurahan dan peserta upacara lainnya.

Dalam amanatnya, Walikota Blitar Santoso menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Peringatan HUT RI digelar ditengah pandemi ini telah mengubah segalanya dalam kehidupan kita sehari, termasuk dalam tatanan pelayanan masyarakat, pembangunan dan tata pemerintahan.

“Ditengah pandemi ini saya tetap merasa bersyukur, nilai-nilai kemerdekaan RI justru menjadi momentum menumbuhkan rasa saling peduli, saling membantu dan saling menguatkan,” kata Santoso dalam amanatnya.

Spirit gotong royong semakin menguat, yang membuat masyarakat sadar, untuk patuh memperhatikan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kegotongroyongan itu tetap terasa aktual di tengah wabah ini. Pandemi ini menguji seberapa besar bangsa yang akan terus menjadi besar ini, mempertahankan semangat rela berkorban, kepedulian dan solidaritas seperti telah ditunjukkan para pejuang ketika merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Blitar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejuang covid-19, para dokter, perawat, TNI, Polri, relawan, seniman, budayawan, masyarakat atau para dermawan yang membagikan kebaikan kepada sesama. Teruslah bersatu dan bergotongroyong. Dengan persatuan dan gotong royong, yang terasa berat akan menjadi ringan. Virus ini dapat dikalahkan dengan cara kita bersatu dan bergotong royong untuk melawannya.” Jelasnya.

Hal ini sejalan tema Peringatan HUT RI secara nasional yaitu “Indonesia Maju”. Tema ini merupakan presentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta merupaka simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan.

Tema ini juga mengingatkan, adanya pandemi Covid-19 justru menjadikan momentum saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dirgahayu Bangsaku, Jayalah Negeriku. Semoga negara kita Indonesia menjadi negara adil, makmur dan Kota Blitar menjadi daerah yang makin makmur dan sejahtera lahir batin di bawah Ridho dari Allah SWT.” Pungkas Santoso mengakhiri amanatnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.