Pemkot Blitar Gelar Sarasehan Lintas Agama

Kota Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD Kota Blitar menggelar acara Sarasehan Lintas Agama yang diselenggarakan di Aula Dinas PU PR Kota Blitar, Rabu (25/11/2020).

Sarasehan yang mengusung tema ‘Mengembangkan Semangat Toleransi Beragama Pada Generasi Millenial’ itu dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkot Blitar Drs. Hermansyah Permadi M.Si.

Ditemui usai membuka kegiatan, Hermansyah Permadi mengatakan, kegiatan dalam rangka untuk menumbuhkembanhkan dan memupuk nilai-nilai demokrasi dalam hal kerukunan beragama.

“Jadi, kita ingin Kota Blitar bisa menjadi tempat yang sejuk bagi semua penganut agama, sehingga suasana menjadi kondusif, saling bisa memahami dan bekerjasama, dan itu lebih baik lagi ketika dilakukan pada usia muda,” jelasnya.

Ditambahkannya, sasaran pada kegiatan ini adalah para remaja, kegiatan ini bisa dikatakan sukses karena sudah terkumpul peserta yang cukup banyak dan pihak Bakesbangpol dan PBD juga telah berusaha maksimal untuk menyelenggarakan sarasehan ini dengan baik yang bekerjasama dengan MUI dan tokoh agama yang lainnya.

“Kita berharap kedepan, suasana Kota Blitar menjadi lebih sejuk dan lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan,” imbuhnya. (Hms/Adv)

 

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.